Mimpi

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi. Jadilah seperti yang kamu inginkan, kerna kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

Jumat, 10 Mei 2013

Visi dan Misi jika Aku Menjadi Bupati KOTIM



Visi dan Misi jika Aku Menjadi Bupati KOTIM 

•    Visi:
“Terwujudnya Kotim yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan”

•    Misi:

·         Melanjutkan pembangunan menuju Kotim yang sejahtera.

·         Memperkuat dimensi keadilan di semua bidang.

·         Mewujudkan Kotim yang aman, tenteram dan damai dengan penegakan hukum dan hak asasi manusia..

·         Bagi para pelajar maupun mahasiswa yang mempunyai prestasi dan bakat akan saya berikan beasiswa gratis, dan bagi anak dari kalangan yang tidak mampu saya juga akan menggratiskan biaya sekolahnya dengan syarat harus benar-benar menuntut ilmu.

·         Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama di daerah-daerah yang belum berkembang. Beberapa hal yang bisa dilakukan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi antara lain : memotivasi dan mentoring kepada generasi muda untuk menjadi pengusaha kecil, pendampingan bagi pengusaha kecil, pelatihan peluang ekonomi kreatif, mengoptimalkan potensi wisata, optimalisasi potensi komoditi.

·         Dalam dunia pendidikan saya ingin melakukan pemilahan secara fokus dunia pendidikan menengah dengan 3 orientasi dasar; pendidikan calon ilmuwan, pekerja, dan wirausaha. Dengan prioritas utama tetap melakukan peningkatan kualitas guru, metode pembelajaran, serta peningkatan peluang mendapatkan pendidikan bagi seluruh masyarakat. Karena yang  saya ketahui sekarang sebagian guru hanya memberikan pengajaran sekedarnya terlebih pada SD, SMP dan SMU swasta. khususnya di kota sampit dan sekitarnya (kotawaringin timur).

·         Efisiensi birokrasi; dengan memanfaatkan peluang yang memungkinkan, mengusulkan kepada DPRD untuk membuat perubahan Peraturan Daerah untuk perubahan organisasi birokrasi. melakukan konsultasi dengan ahli untuk melakukan perampingan birokrasi dengan dukungan penerapan teknologi informasi. yang bertujuan untuk meningkatkan kontrol kerja aparat, efisiensi pelayanan, peningkatan kesejahteraan pegawai.

·         Peningkatan infrastruktur transportasi di daerah yang belum atau  kurang memiliki akses tranpsortasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar