Mimpi

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi. Jadilah seperti yang kamu inginkan, kerna kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

Thursday, January 20, 2011

MASA MUDA


MASA MUDA
Generesi muda adalah generasi masa depan ditangan merekalah terletak kejayaan dan keruntuhan umat dan agama ini. Bila mereka tidak dipersiapkan sedini mungkin mengenai pegetahuannya, agamanya, akhlaknya dikhawatirkan menjadi pecundang agama, perusak tatanan social dan sampah masyarakat.

 Potret remaja sedang mencari kebahagiaan
Kini sungguh memprihatinkan bila kita melihat generasi muda kita. Mereka sudah banyak terkontaminasi kebudayaan barat yang memuja pada kebebasan hawa nafsu dan materi, maka jangan heran bila melihat disekitar kita banyak remaja yang menganut gaya hidup pergaulan bebas. Hamil diluar nikah sudah menjadi hal yang biasa, pesta sek dan narkoba sudah merupakan hal yang wajar dilakukan oleh para pelajar dan mahasiswa. Tauran antara pelajar dan mahasiswa sudah menjadi menu berita di TV sehari-hari. Inilah sekilas gambaran rendahnya moral generasi muda kita, meskipun tidak sedikit diantara mereka yang berhasil menghasilkan karya ilmiah dan beraklak mulia, serta taat menjalankan ajaran agamanya, Tetapi keadaan ini masih memprihatjnkan.  perilaku seperti ini,kita tidak bisa menyalahkan remaja yang   melakukannya, sebenarnya yang perlu disalahkan dalam hal ini adalah orang tua yang bertindak sebagai pendidik dan penanggung jawab pada seorang anak.
Jika seseorang ingin anaknya berprilaku baik dan berbakti opada rang tua, maka orang tua anak tersebut hendaknya menumbuhkan sikap dan watak anak sejak usia kecil. Jikalau penumbuhan  sikap dan watak  terlambat pada anak, maka jangan heran kalau sikap anak tersebut suka membandel dan membrutal. Sebagai mana yang kita lihat setiap hari, deragam tingkah laku mereka yang tidak karuan, tapi semua itu mereka jadikan mumen yang berharga dan dijadikan sebagai pengalaman.
By. Muamar

No comments:

Post a Comment