Mimpi

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi. Jadilah seperti yang kamu inginkan, kerna kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

Friday, February 25, 2011

Sahabat

Sahabat
Sahabatku. Sungguh yang paling menakjubkan pada diri manusia adalah hati sanubari. Tempat bertanya tentang segala perkara, di mana bahasa jiwa yang muncul dari bersitan kata hati hampa kebohongan dan pengingkaran akan kebenaran dan nilai-nilai yang tinggi untuk kemuliaan dan kebersamaan.
Sumber hikmah bagi kita. Penuh dengan nilai kejujuran dan harapan kebaikan. Rasa Cinta dari hati kita ibarat harta simpanan yang paling berharga. Dan janganlah kau ragukan kami, yang memunculkan kesombongan dan keangkuhan pada kami.
Bahasa kebaikan akan menjadi kebohongan ketika hati tertutupi ketamakan. Diri penuh noda kekikiran. Tibalah saat putus asa melanda, ditimpanya dengan kemarahan dan kehati-hatian yang membutakan pilihan kebenaran. Sungguh hidup seperti itu penuh penyesalan.


Sahabatku adalah tetesan embun pagi
yang jatuh membasahi kegersangan hati
hingga mampu menyuburkan seluruh taman sanubari
dalam kesejukan




Janganlah hal ini terjadi pada sahabat q, tapi terkadang Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.
Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabat.
Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.

Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Ingatlah kapan terakhir kali kita berada dalam kebersamaan…???

No comments:

Post a Comment